Sabtu, 10 November 2012

PENGAMANAN GERAK JALAN MOJOKERTO -SURABAYA




Gerak jalan Mojokerto- Suroboyo untuk memperingati Hari Pahlawan diikuti 10 ribu peserta.
Gerak Jalan setiap 10 Nopember ini diberangkatkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Walikota Mojokerto Abdul Gani di Alon-alon Kota Mojokerto, Sabtu sore tadi.
Sebelum mengangkat bendera start, Soekarwo menghimbau kepada seluruh peserta agar melaksanakan gerak jalan dengan tertib dan suportif.

“Semoga seluruh peserta slamat sampai Kota Surabaya dan tidak ada halangan apapun,” papar Sukarwo.
Dibagian lain, Kabag Olahraga dan Rekreasi Dispora Jawa Timur Kasdi menyampaikan, tim acara gerak jalan tahun ini di ikuti perserta perorangan sebanyak 3000 orang, peserta berregu umum 467 tim dan untuk beregu TNI dan Polri berjumlah 38 peserta.
“Acara sangat meriah di ikuti dari berbagai daerah dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan tidak lupa dari tuan rumah yakni, Mojokerto,” jelasnya.

Titik-titik pos PAM  yang ditempati SENKOM BALONGBENDO :
1.Pos 1 tarik tjiwi kimia
2.Jembatan singkalan
3.Pos perempatan bakalan (jajaran SENKOM BALONGBENDO dan SENKOM KRIAN)
Sempat terjadi kemacetan di kawasan balongbendo,dikarenakan saling serobot kr2 dan kr4 sehingga peserta gerak jalan jadi terganggu,maka Polisi di pos 1 tarik dibantu SENKOM BALONGBENDO dan 1 personel dari SENKOM MOJOKERTO  menutup dan melarang kr4 untuk masuk  ke arah timur/kearah balongbendo,untuk dialihkan putar balik melewati jalur alternatif di mojokerto,dan sempat terjadi kemacetan pula di kawasan perempatan bakalan,POLISI dibantu SENKOM  akhirnya berhasil mengurai kemacetan dikawasan tersebut.
Mengendalikan dan mengatur massa memang dirasakan berat,dikarenakan masyarakat yang kurang sadar akan ketertiban,petugas harus dituntut tegas,sabar dan menghormati HAM,tetapi disisi lain masyarakat yang memanfaatkan HAM untuk berbuat semaunya,sehingga petugas terbatas untuk berbuat tegas dalam menertibkan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Arsip Senkom Balongbendo


Entri Populer

. Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo: PENGAMANAN GERAK JALAN MOJOKERTO -SURABAYA