Sabtu, 21 Januari 2017

Tujuh Pelaku Pungli Tertangkap Tangan Polresta Bogor





Senkom Balongbendo | News Senkom, NTMC POLRI – Tim buru Pungli Tim Alfa Force Polresta Bogor Kota mengamankan tujuh orang yang kerap mengutip uang dari pedagang di Pasar Bogor, Kota Bogor. Beberapa di antaranya merupakan anggota ormas dan uang tunai sekitar Rp 2,2 juta diamankan sebagai barang bukti.


Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Bogor Kota, Kompol Candra Sasongko menuturkan, operasi dilakukan mulai pukul 01.00 hingga pukul 04.00, Sabtu (21/1). Setelah dilakukan pemantauan di lokasi tim melakukan tangkap tangan kepada tujuh orang tersebut.
“Mereka tertangkap tangan tengah mengutip. Mereka adalah MM (39), IN (37), MS (28), AEP (32), AG (30), DD (34), dan DU (42). Tiga orang di antaranya mengaku sebagai anggota ormas,” kata Candra, Sabtu (21/1).
Adapun modus-modus para pelaku bermacam-macam dan mengutip uang dengan tidak resmi. Candra menerangkan para pengutip biasanya meminta uang secara paksa dengan alasan sebagai uang keamanan, uang kebersihan, hingga uang penerangan.
“Padahal uang-uang tersebut secara resmi juga sudah diminta oleh pengelola pasar. Artinya yang mereka lakukan merupakan pungutan liar,” terang Candra.
Saat ini, ke-7 orang yang diamankan masih berada di Mapolresta Bogor Kota guna pemeriksaan. Candra juga menambahkan pihak-pihak lain, termasuk pengelola pasar juga akan dimintai keterangan untuk penyelidikan.
Sumber : ntmcpolri.info

Tidak ada komentar:

Arsip Senkom Balongbendo


Entri Populer

. Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo: Tujuh Pelaku Pungli Tertangkap Tangan Polresta Bogor