Minggu, 28 Mei 2023

FORSGI Sukoharjo Gelar Festival Sepakbola Piala Bupati 2023 Untuk Mencari Bibit Unggul

Bupati Sukoharjo Berpesan Kepada Para Pemain Dan Official Untuk Bertanding Dengan Sungguh-sungguh Menjunjung Tinggi Sportivitas Dan Fair Play


Senkomsidoarjo.or.id | Sukoharjo - Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan Festival FORSGI U-10 dan U-12 Piala Bupati Sukoharjo Tahun 2023 di Lapangan Kemasan, Polokarto, Sukoharjo, Minggu (28/5/2023) pagi.


Hadir tamu undangan, Bupati Sukoharjo diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Sukoharjo Setyo Aji Nugroho, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo Agus Suprapto, Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo H. Dalono Abdul Rosyid, Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo fraksi PDIP H. Idris Sarjono, Ketua Askab (Asosiasi Sepakbola Kabupaten) Budi Harjo, jajaran Muspika Kecamatan Polokarto, Lurah Kemasan, para Pembina FORSGI Kabupaten Sukoharjo dan para Donatur.


Ketua Panitia Dwi Joko Prihatin mengatakan Festival FORSGI U-10 dan U-12 Piala Bupati Sukoharjo tahun 2023 diikuti oleh 5 peserta tim KU-10 dan 5 tim KU-12.


"Jadi kalau di FORSGI Sukoharjo kita bagi menjadi 5 sentra pembinaan, ada di Kota, ada di Timur, Utara, Selatan dan Barat," ujar Dwi Joko.


Dwi Joko mengatakan Kegiatan dilaksanakan pada Minggu, 28 Mei 2023 di Lapangan Sepakbola Desa Kemasan.


"Kami ucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, baik dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, dari semua panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini," ujarnya.


"Alhamdulillah ternyata ini adalah bentuk kepedulian para poro-poro yang ada. Mereka tau bahwasannya sepakbola FORSGI bukan hanya bal-balan thok, bukan hanya nendang bal thok, tetapi ini adalah sarana pembentukan karakter anak-anak Indonesia. Mudah-mudahan Alloh memberikan barokah buat para sponsorship semuanya," imbuhnya.


Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo H. Dalono Abdul Rosyid menyampaikaj ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Polokarto dan Kemasan yang telah membantu pelaksanaan Festival FORSGI Sepakbola U-10 dan U-12 di Kabupaten Sukoharjo dalam melancarkan adanya pelaksanaan festival pada hari ini.


"Saya selaku DPD LDII Kabupaten Sukoharjo mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada jajaran Pemerintah dan TNI-Polri," ujar Dalono.


Dalono mengatakan bahwa pelaksanaan festival ini, nantinya sebagai ajang setiap tahun pembinaan generasi penerus, generasi perjuangan bangsa untuk mencetak kader-kader bangsa sehingga kader bangsa ini dilatih umur 10 dan 12 tahun untuk menjadi generasi penerus perjuangan bangsa untuk meneruskan cita-cita proklamasi tahun 1945.


"Semoga apa yang terlaksana pada hari ini membawa kebarokahan bagi seluruh masyarakat Sukoharjo pada umunya dan Indonesia ada khususnya," imbuhnya.


"Karena Bupati Sukoharjo tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga mewakilkan diri saya ada kesempatan pagi hari ini dan nanti akan kami sampaikan secara utuh sambutan dari Bupati Sukoharjo," ujar Kadisporapar Kabupaten Sukoharjo Setyo Aji Nugroho.


Isi sambutannya yaitu Bupati Sukoharjo  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan semua pihak atas terselenggaranya acara tersebut.


"Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses, aamiin..aamiin ya rabbal 'alamin," ujar Bupati Sukoharjo dalam isi sambutannya.


Bupati Sukoharjo mengatakan sepakbola merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan masyarakat saat ini, karena sepakbola bersifat universal diterima, disukai masyarakat secara global.


Emosi dan semangat yang dibawa saat pertandingannya mampu memikat perhatian banyak orang tanpa memandang gelombang, golongan dan kelompok sebagaimana cabang-cabang olahraga lainnya.


Bupati Sukoharjo juga menyampaikan sepakbola juga melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportivitas dan kebersamaan baik antara pemain dan supporter.


Bupati Sukoharjo berharap melalui kegiatan ini dapat menggerakkan spirit dakwah melalui lapangan hijau sebagai bentuk penguatan untuk memberikan kontribusi positif dalam hal mempersatukan perbedaan demi kemajuan bangsa dalam memajukan persepakbolaan nasional dengan mempersiapkan potensi dan bibit-bibit atlet sepakbola.

Menanamkan Jiwa Sportivitas Kebersamaan Dan Mempererat Kekompakan Persatuan Dan Kesatuan Diantara Warga Masyarakat

Selain itu juga menanamkan jiwa sportivitas kebersamaan dan mempererat kekompakan persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat di Kabupaten Sukoharjo.


Bupati Sukoharjo berpesan kepada para pemain dan official untuk bertanding dengan sungguh-sungguh menjunjung tinggi sportivitas dan fair play, taat pada ketentuan dan peraturan yang berlaku agar mampu bersaing dengan baik dan menjadi juara. (bay/ghoni)

Tidak ada komentar:

Arsip Senkom Balongbendo


Entri Populer

. Senkom Mitra Polri Kecamatan Balongbendo: FORSGI Sukoharjo Gelar Festival Sepakbola Piala Bupati 2023 Untuk Mencari Bibit Unggul