Halaman

Rabu, 17 Juli 2024

Polres Karanganyar Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 di Semarang

Polres Karanganyar Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan Memberangkatkan 500 Rombongan ke Pesta Rakyat di Semarang

Karanganyar - Polres Karanganyar menunjukkan rasa syukur dan kebahagiaan dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-78 dengan memberangkatkan 500 rombongan masyarakat dari berbagai organisasi, termasuk 50 personil Senkom Mitra Polri Karanganyar, ke acara Pesta Rakyat Bhayangkara 2024 di Simpang 5 Semarang pada Rabu malam, 17 Juli 2024.


Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, turut hadir bersama jajarannya dan menyapa para penonton. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Polri telah memasuki usia 78 tahun dan pesta rakyat ini diadakan untuk masyarakat Jawa Tengah. “Kami mengadakan kegiatan ini untuk masyarakat kita. Semua dari seluruh kabupaten/kota datang ke sini dalam rangka ikut serta mengayubagya Polisi Polda Jateng,” ujar Luthfi.


Kapolda juga berharap masyarakat yang hadir dapat bergembira sambil menjaga ketertiban. “Saya berharap rekan sekalian tertib. Boleh bergembira, tapi tidak boleh rusuh,” tambahnya. Ia menekankan bahwa acara ini diadakan untuk membawa kebahagiaan dan kesehatan kepada masyarakat serta menjaga kebersihan lingkungan.


IPDA Danang Setiawan, S.H., Perwira Kanit Patwal, menyatakan bahwa rombongan dari Karanganyar terdiri dari 500 warga yang diberangkatkan dengan 10 bus dan satu kendaraan pengawal. Mereka akan dikawal hingga Simpang 5 Semarang untuk menghadiri Pesta Rakyat Bhayangkara 2024. Danang menyebutkan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk membahagiakan masyarakat dan memberikan kesempatan untuk bersosialisasi.


Ketua Senkom Karanganyar, H Joko Sutrisno, S.H., M.M., mengungkapkan bahwa sinergitas antara Senkom Karanganyar dan Polres Karanganyar telah berjalan dengan baik. Senkom selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan Polres, termasuk pengamanan selama libur Natal dan Idul Fitri.


Dalam perayaan Hari Bhayangkara ini, Polres Karanganyar telah dua kali mengajak masyarakat merayakan kebahagiaan bersama Polri, pertama di Monas Jakarta dan kali ini di Semarang dalam acara Pesta Rakyat Bhayangkara 2024.(Ghoni/Bejo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar